logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bantuan Panggilan dari Pengadilan Agama Lain Ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Melalui Info Perkara ini anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Terima kasih Anda tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas Kami.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pemeriksaan Narkoba/Tes Urine

aparatur pengadilan agama jakarta barat

Jumat, 15 Februari 2019 bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Jakarta Barat telah dilaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pemeriksaan Narkoba/Tes Urine bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Jakarta Barat.  Sosialisasi dilakukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional DKI Jakarta dan bertemakan “Mari Kita Selamatkan Aparatur Sipil Negara Dari Ancaman Narkoba”.  Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, secara resmi dibuka secara langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.

1

2

 

Sosialisasi dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, hakim, pejabat struktural dan fungsional, serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat.  Sedangkan petugas dari BNN DKI Jakarta antara lain :  dr. Wahyu Wulandari, M. Si.; dr. Shilvya Febrina, M. Si.; Engkos Kosidin, S. Sos., M. Si.; Dedi Kurniawan, A. Md.; dan Fitria SS. yang masing-masing bertindak sebagai dokter pemeriksa, pemateri, dan petugas yang menangani proses pembagian sarana dan pengembalian urine.  Materi mengenai Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba dan Upaya Deteksi Dini disampaikan langsung oleh petugas dari BNN DKI Jakarta, Bpk. Engkos Kosidin, S. Sos., M. Si. 

3

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan sebagai wujud dukungan Pengadilan Agama Jakarta Barat terhadap program pemerintah dalam memerangi narkoba yang banyak memberikan dampak negatif bagi kehidupan masyarakat.  Dalam sambutannya, Muhayah menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi dan tes urine bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Jakarta Barat merupakan komitmen untuk memerangi narkoba serta untuk mewujudkan Clean Government yang didukung aparat bersih dalam hal lingkungan dan pribadinya.  Seperti yang disampaikan oleh pemateri mengenai angka prevalensi narkoba yang sempat menurun di tahun 2016, namun pengguna coba-coba ternyata semakin meningkat berdasarkan survey yang dilaksanakan pada tahun itu juga, maka peredaran narkoba memerlukan perhatian dan penanganan khusus agar generasi muda penerus bangsa tidak terjerumus sebagai pegguna maupun sebagai pengedar atau bahkan bandar narkoba.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik dan lancar, dan diakhiri diakhiri dengan sesi tanya jawab terkait jenis dan bahaya narkoba serta pengalaman petugas dalam upaya penanganan bahaya narkoba. Namun tidak berhenti disini karena masih ada kegiatan pengambilan urine dan pemeriksaan fisik seluruh aparatur yang kemudian akan dilakukan tes uji kandungan narkoba di laboratorium Badan Narkotika Nasional DKI Jakarta.

4

Dalam sambutan penutup, Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Jakarta Barat berkomitmen penuh mendukung program pemerintah memerangi narkoba dengan komitmen warga Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk tidak dan menjauhkan diri dari penggunaan narkoba.  (Wien)

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.