logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bantuan Panggilan dari Pengadilan Agama Lain Ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Melalui Info Perkara ini anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Terima kasih Anda tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas Kami.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Kasubbag. TU pada Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama dilantik sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Jakarta Barat

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.  melantik Sulaiman, S.H. sebagai Panitera Pengganti di Aula Pengadilan Agama Jakarta Barat (15/02/2019).  Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kapuslitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H. beserta pejabat dan staf Badan Peradilan Agama.  Sedangkan dari Pengadilan Agama Jakarta Barat hadir jajaran pimpinan, para hakim, pejabat struktural dan fungsional, serta para pegawai.

1

3

2

4

Acara diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 045/DJA/KP.04.6/SK/I/2019 tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Kepaniteraan di Lingkungan Badan Peradilan Agama, tanggal 28 Januari 2019, kemudian dilanjutkan dengan proses pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, serta pembacaan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik.

Setelah proses pelantikan berlangsung, Hasbi Hasan berkesempatan memberikan sambutan kepada seluruh hadirin dalam ruang aula Pengadilan Agama Jakarta Barat.  Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan bahwa Sulaiman, S.H. merupakan pejabat yang baik dimana dalam bekerja tidak pernah mengeluh dan selalu tersenyum.  Sebelum dilantik sebagai Panitera Pengganti, Sulaiman menjabat sebagai Kasubbag. Tata Usaha pada Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia.  “Mudah-mudahan setelah dilantik sebagai PP, Pak Sulaiman tetap dapat bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab”, tutur Hasbi Hasan.

5

 

 Dalam sambutan selanjutnya, 4 kunci sehat pun tak luput dari pembahasan, diantaranya : menjaga hubungan ilahiah, jangan terlalu banyak keinginan, jaga pola makan, dan jaga olah raga.  “Bekerjalah dengan ikhlas dan sesuai role, jika hasilnya masih belum sesuai dengan yang diinginkan…..ya diterima saja”, ujarnya.  Hal tersebut mengandung makna bahwa jika dalam kondisi tertentu tidak mencapai apa yang diharapkan, maka kita harus ikhlas dan jangan mengeluh, insya Allah akan memperoleh kebaikan.  Lillaahita’ala maka jabatan akan datang dengan sendirinya dan kepada yang belum memperoleh jabatan agar tidak iri namun lebih meningkatkan kinerja agar dapat berkembang ke depannya.  Hasbi Hasan juga berharap agar Pengadilan Agama dapat berjaya kembali mengingat reformasi terjadi di peradilan Indonesia karena peradilan agama.  Hal ini dibuktikan dengan sampling dalam segala kegiatan yang dilakukan di daerah sebagian besar adalah peradilan agama.  Untuk itu beliau berpesan agar seluruh aparatur Peradilan Agama Jakarta Barat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam upaya mewujudkan kejayaan Peradilan Agama di masa mendatang.

Kegiatan pelantikan merupakan momen silaturahim dan mengucapkan terima kasih kepada Kapuslitbang Diklat Kumdil yang telah berkenan memberikan sambutan dan pengarahan sebagai motivasi bahwa dalam mengerjakan tugas agar ikhlas, senang hati dan bertanggung jawab, demikian yang disampaikan Muhayah dalam sambutannya.  Beliau juga menyampaikan ucapan selamat khusus kepada Sulaiman, S.H. yang langsung di-import dari Badan Peradilan Agama untuk menambah jumlah SDM di Pengadilan Agama Jakarta Barat.  Dengan bertambahnya PP baru semoga dapat menambah kekuatan SDM bagi Pengadilan Agama Jakarta Barat sehingga semakin maju dan dapat mewujudkan pelayanan prima bagi para pencari keadilan.

“Diharapkan sebagai Panitera Pengganti baru dapat berbaur dan bekerjasama dengan baik serta kompak serta selalu menjaga keharmonisan dengan rekan-rekan untuk bersama-sama mencapai program kerja yang telah ditetapkan”, ujarnya.  Tak lupa beliau juga berpesan agar ibu Sulaiman dapat ikut aktif dalam kegiatan Dharma Yukti Karini Pengadilan Agama Jakarta Barat dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengantar yang telah berkenan menghadiri acara pelantikan di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Acara pelantikan ditutup dengan perkenalan dan pemberian ucapan selamat kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik.  (Wien)

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.