logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bantuan Panggilan dari Pengadilan Agama Lain Ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Melalui Info Perkara ini anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Terima kasih Anda tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas Kami.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Apel Perdana PAJB

Senin, 25 Februari 2019 telah dilaksanakan upacara yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Jakarta Barat.  Meski cuaca kurang mendukung karena terjadi hujan deras dan dilaksanakan di lobby utama, namun tidak mengurangi semangat peserta apel untuk mengikuti pengarahan dari Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H.

1

2

Upacara pagi ini merupakan kegiatan apel yang wajib dilaksanakan setiap Senin pagi (jam masuk) dan Jumat sore (jam pulang) sesuai dengan instruksi dari Direktur Jenderal Badang Peradilan Agama, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. seperti yang tertuang dalam surat Nomor : 0618/DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019.

Dalam sambutannya, Muhayah menyampaikan pentingnya kedisiplinan seluruh aparatur Pengadilan Agama Jakarta Barat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar lebih teratur dan tertata dengan baik sesuai SOP yang ada.  Beliau juga menghimbau agar seluruh pihak dapat melakukan perubahan, yang masih kurang disiplin agar memiliki kesadaran untuk merubah kebiasaan dan bagi yang sudah baik agar menjadi lebih baik lagi.  “Salah satu Sunnatullah yang berjalan dibumi ini adalah Allah tidak akan merubah kondisi seseorang, kelompok ataupun masyarakat sebelum ada perubahan dari diri mereka”, ujar Muhayah.  Tidak akan ada yang berubah selama tidak ada niatan dari dalam, seperti yang terkandung dalam Al Quran, yaitu “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.”(QS.ar-Ra’d:11). 

3

4

“Seluruh hakim, para pejabat struktural dan fungsional, serta seluruh pegawai dan PPNPN wajib mengikuti apel setiap senin pagi dan jumat sore tanpa terkecuali, dan bagi siapapun yang tidak mengindahkan instruksi apel ini akan dikenakan sanksi dan atau teguran”, imbuh Muhayah saat mengakhiri sambutannya.

Apel berlangsung dengan lancar dan khidmat, dan berakhir tepat pukul 08.30 WIB. (wn).

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.