logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bantuan Panggilan dari Pengadilan Agama Lain Ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Melalui Info Perkara ini anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Terima kasih Anda tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas Kami.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

 

Jumat, 17 Mei 2019 bertepatan dengan hari ke-12 di Bulan Ramadhan, Pengadilan Agama Jakarta Barat menyelenggarakan Buka Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang sekaligus dikemas dengan acara perpisahan Hakim yang alih tugas ke Mahkamah Syariah Aceh yaitu Drs. H. Mahdy Usman, S.H.  Acara berlangsung dengan lancar dan diihadiri oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta, Drs. H. Abdul Muin Thaib, S.H., M.H.; Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian, H. Fauzan, S.H., M.H., M.M.; seluruh jajaran pimpinan Pengadilan Agama Jakarta Barat; Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai dan PPNPN; tidak ketinggalan pula acara ini dihadiri oleh beberapa anak yatim dan kaum dhuafa.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelepasan hakim yang alih tugas dan dalam sambutannya Mahdy menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pimpinan, rekan hakim beserta pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat yang telah bekerjasama dengan baik selama kurang lebih 3 tahun beliau bertugas serta permohonan maaf apabila ada kesalahan atau kekhilafan yang disengaja ataupun tidak.

Sambutan tersebut disambung dengan kesan dan pesan dari Drs. H. Ubaidillah. M. Sy. yang merupakan perwakilan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat.  Ubay mengucapkan rasa syukur karena dapat berkumpul dalam rangka kegiatan buka puasa bersama sekaligus pelepasan hakim alih tugas.  Menurut Ubay, Mahdy merupakan sosok yang pendiam dan tidak banyak komentar serta berbicara jika dianggap perlu saja.  Permohonan pindah yang telah diajukan selama kurang lebih 3 tahun baru tahun ini terkabulkan.  Ubay menyampaikan selamat dan harapan agar Mahdy semakin sukses dan sehat bila nanti bertugas di tempat yang baru apalagi telah kembali ke kampung halaman.  Selanjutnya dilanjutkan dengan pemutaran video tentang kesan dan pesan dari beberapa perwakilan ruangan antara lain Panitera, Sekretaris, beberapa Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti yang pada intinya juga mengucapkan selamat dan doa agar selalu sehat dalam menjalankan tugas nanti.

Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur karena telah memasuki ibadah puasa hingga hari ke-12 dengan lancar dan baik, begitu pula nikmat yang begitu banyak diberikan oleh Allah SWT serta masih diberikan kesempatan menghirup udara dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.  Muhayah berharap acara buka puasa bersama merupakan ajang silaturahmi karena dikemas dengan acara pelepasan hakim alih tugas dan dapat mendulang pahala dengan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim dan kaum dhuafa.

Menurut Muhayah, Mahdy merupakan hakim yang baik dan cukup disiplin dalam menjalankan tugas selama ini.  Selama kurang lebih 3 tahun bertugas telah menyelesaikan tupoksi sebagai hakim dengan lancar dan menjelang perpindahan ke tempat tugas yang baru, telah menyelesaikan sisa perkara sebanyak 40 perkara dan tidak ada satupun minutasi yang tertinggal, dengan demikian semua tugas telah selesai dan One Day Minut.  Ucapan terima kasih dan harapan semoga semua yang sudah dilaksanakan mendapatkan nilai ibadah serta doa agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar tulus terucap dari Muhayah.  “Kesan yang baik silahkan diambil dan yang buruk ditinggal saja pak Mahdy… juga kami semua mohon maaf apabila ada tutur kata dan sikap tidak sabar selama bergaul dan semoga sukses…”, ujar Muhayah menutup sambutan untuk Mahdy Usman.  Kepada para anak yatim dan kaum dhuafa, Muhayah memohon doa agar Pengadilan Agama Jakarta Barat semakin baik dan dapat meningkatkan prestasi kerja, khususnya dapat mempertahankan penilaian SIPP yang pada hari ini telah berhasil memasuki zona hijau untuk pertama kali.

Sebelum pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, kegiatan didahului dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh H. Hafani Baihaqi, Lc., S.H. dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah serta diakhiri dengan makan bersama dengan seluruh hadirin.  (Wn)

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.