logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bantuan Panggilan dari Pengadilan Agama Lain Ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Melalui Info Perkara ini anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Terima kasih Anda tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas Kami.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

×

Message

Failed loading XML...

Doorprize, E-Litigasi dan Himne di Ultah MA RI ke-74 tahun

Rangkaian kegiatan di bulan Agustus seperti biasanya berlangsung dalam beberapa hari, selain upacara peringatan hari kemerdekaan pada tanggal 17, maka di hari Minggu, tepatnya tanggal 18 Agustus 2019 berlangsung kegiatan senam bersama, jalan santai dan hiburan di kantor Mahkamah Agung RI.  Diikuti oleh seluruh pengadilan dari 4 badan peradilan di wilayah Jabodetabek, kegiatan berlangsung sangat meriah. 

Banyaknya doorprize yang dibagikan menjadi daya Tarik yang sangat luar biasa.  Tidak hanya berupa hadiah hiburan yang jumlahnya puluhan bahkan lebih dari 100 hadiah, tabungan sejumlah uang tertentu juga diberikan kepada peserta yang beruntung, tidak tanggung-tanggung doorprize berupa tabungan senilai 15 juta dan 30 juta, bahkan 50 juta juga ada.  Beberapa sepeda motor dari berbagai merek juga turut menjadi doorprize dalam kegiatan ulang tahun MA RI ke 74 tahun.  Para peserta Nampak antusias mengikuti jalannya pengundian doorprize dengan di iringi alunan musik dan lagu oleh Audiensi Band serta penyanyi kawakan bersuara merdu, Dian Piesesha.  Kegiatan rutin yang berlangsung setiap tahun ini, selain dalam rangka memperingati hari ulang tahun MA RI juga dapat meningkatkan tali silaturahmi para pegawai di lingkungan MA RI.

Kegiatan pungkas di bulan Agustus, berupa upacara dalam rangka ulang tahun MA RI tanggal 19 Agustus di lapangan kantor MA RI diikuti oleh pimpinan, pejabat struktural/fungsional dan pegawai MA RI serta utusan dari pengadilan 4 badan peradilan di wilayah DKI Jakarta.  Upacara dimulai pada pukul 07.50 WIB, bertindak sebagai pembina upacara, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali S.H, M.H.  Usai upacara, dilanjutkan dengan launching e-Litigasi yang merupakan persidangan secara elektronik dengan mengacu pada Perma 1/2019, dimana e-Litigasi merupakan bagian dari e-Court.

Tahun 2019 merupakan tahun istimewa karena pada tahun ini diluncurkan Himne MA RI, dimana lagu ini untuk pertama kalinya diperdengarkan dan dinyanyikan secara bersama-sama di Balairung MA RI.  Melalui Keputusan Ketua MA Nomor 123/KMA/SK/VIII/2019 tertanggal 6 Agustus 2019, Himne Mahkamah Agung ditetapkan penggunaannya untuk setiap upacara dan kegiatan resmi lainnya yang diselenggarakan oleh MA dan badan-badan peradilan di bawahnya.  Ketua MA RI berharap bait demi bait dan kata demi kata dari lagu Himne tersebut dapat menjelma dan dihayati sehingga dapat diwujudkan dalam perilaku setiap aparat Mahkamah Agung serta badang peradilan dibawahnya.

       

Di kantor PA. Jakarta Barat juga berlangsung upacara dalam rangka ulang tahun MA RI.  Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Wakil Ketua, Dr. H. Hasanuddin, S.H., M.H. dan komandan upacara, Zarka Fawdhi, S.H.  Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan nobar live streaming Launching e-Litigasi dan Himne MA RI di aula PA. Jakarta Barat.  Nobar diikuti oleh beberapa hakim yang tidak sedang bersidang dan pegawai PA. Jakarta Barat.  Dengan menyaksikan launching e-Litigasi diharapkan aparatur PA. Jakarta Barat mempersiapkan diri dalam implementasi jalannya persidangan secara elektronik yang sebelumnya telah didahului dengan proses beracara melalui e-Court.  Selain itu, dengan telah diresmikan berlakunya Himne Mahkamah Agung maka setiap aparatur diwajibkan untuk mempelajari syair dan lagu tersebut.  Tim IT PAJB.

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.