logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un". Seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayah dari saudari Rena Estetika, S.H. Jurusita PA.JB. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

       

       

 

PROFIL PENGADILAN AGAMA JAKARTA BARAT 2020

 

 

 

LAUCHING 6 APLIKASI DAN DUA INOVASI UNGGULAN PENGADILAN AGAMA JAKARTA BARAT

  1. PENGUMUMAN MARI
  2. BERITA MARI
  3. SK MARI
  4. PENGUMUMAN BADILAG
  5. CONTOH FORMAT

Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim Pengawas Daerah dari Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta yang berlangsung Selasa hingga hari ini telah terlaksana dengan baik dan lancar (12 – 14 November 2019). Pembina dan Pengawas yang ditugaskan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat antarai lain : Drs. H. Achmad Hanifah, M.H.E.S.. selaku Ketua Tim, Drs. H. U. Syihabuddin, S.H., M.H. sebagai Anggota, dan Hj. Nastiti Dewi, S. H. selaku Sekretaris, serta Abdul Haris Rangkuty, S.E., M.M. sebagai Asisten.
Sebelum kegiatan berlangsung, Tim diterima oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Dra. Hj. Muhayah, S.H., M.H. beserta jajaran pimpinan dan pejabat struktural serta fungsional. Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Ketua Tim bahwa tujuan dari kegiatan ini bukan mencari kesalahan, namun lebih pada pembinaan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Jakarta Barat agar dapat bekerja dengan lebih baik dan sesuai Tupoksi serta peraturan yang ada. Selain itu juga untuk meminimalisir kesalahan maupun penyimpangan yang dapat terjadi.


Kegiatan pembinaan dan pengawasan pada bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan berjalan dengan baik berkat kerjasama dari para pihak terkait dan ditutup dengan kegiatan ekspose pada Kamis, 14 November 2019 diikuti oleh seluruh pimpinan, pejabat dan para pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat. Ketua Tim menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan dan servis serta bantuan yang diberikan selama melaksanakan tugas di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Selain itu juga disampaikan banyak sekali kemajuan yang telah dicapai oleh Pengadilan Agama Jakarta Barat, terutama proses pelayanan dan fasilitas yang tersedia lebih lengkap dan lebih baik dalm memberikan pelayanan pada masyarakat pencari keadilan. Laporan Hasil Pemeriksaan dan Pengawasan PTA. DKI Jakarta periode 12 – 14 November 2019 diserahkan oleh Ketua Tim kepada Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat.
Ekspose ditutup pada pukul 14.30 WIB dan diakhiri dengan foto bersama. Tim IT PAJB.

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.