logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Terima kasih Anda tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas Kami.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

  1. PENGUMUMAN MARI
  2. BERITA MARI
  3. SK MARI
  4. PENGUMUMAN BADILAG
  5. CONTOH FORMAT

PELANTIKAN WAKIL KETUA DAN HAKIM PENGADILAN AGAMA JAKARTA BARAT
 

Kamis, 23 April 2020 berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat yang dihadiri jajaran pimpinan, para hakim, pejabat struktural dan fungsional serta pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat. Acara dibuka oleh Drs. H. Mohamad Yamin, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat.

H. M. Ali Syarifuddin Mas’ud, Lc., S.H., M. Ag. Selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat yang baru, sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Ciamis sebagai Wakil Ketua, sedangkan Drs. H. Syukur, M.H. selaku hakim yang baru dilantik semula bertugas di Pengadilan Agama Semarang.

Dalam sambutan singkatnya, Yamin mengucapkan syukur alhamdulillah telah berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah wakil ketua sekaligus hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat sehingga telah lengkap struktur organisasi ideal seperti yang diamanahkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Beliau mengucapkan selamat datang dan menyampaikan 1 prinsip bahwa kita tidak pernah bekerja sendiri, maka tidak pernah ada pekerjaan menjadi sesuatu yang berat. Kehadiran Ketua, Wakil, Hakim, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh staf organisasi yang ada merupakan bagian dari beban kerja yang ada sehingga tidak pernah ada keberhasilannya dipancangkan atau dipijakkan pada kekuatan 1 atau 2 orang tetapi namanya filosofi dan makna organisasi yang merupakan kumpulan beberapa orang yang memiliki 1 tujuan dan visi dalam bahasa kita sekarang untuk mencapai tujuan Bersama sesuai dengan standar yang ditentukan dan diamanahkan kepada kita semua. 

Yamin juga menyampaikan terima kasih atas pembinaan yang dilakukan oleh Drs. H. M. Yamin Awie, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta yang telah dilantik menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur dan insya Allah akan melakukan serah terima pada tanggal 29 April 2020.  “Mudah-mudahan segala amal baik dan atensi beliau kepada Pengadilan Agama Jakarta Barat serta sumbangsih pemikiran serta saran akan menjadi ibadah dan amal jariyah, dan tentu kami akan selalu mengenang bobot pikiran dan keberhasilan beliau, utamanya dalam mengantarkan beberapa pengadilan agama di wilayah DKI Jakarta menjadi ZI termasuk satu-satunya PTA yang ikut bersama ZI”, tutur Yamin.   

Rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama.  (Tim IT PAJB)

 

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.