logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un". Seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ayah dari saudari Rena Estetika, S.H. Jurusita PA.JB. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

       

       

 

PROFIL PENGADILAN AGAMA JAKARTA BARAT 2020

 

 

 

LAUCHING 6 APLIKASI DAN DUA INOVASI UNGGULAN PENGADILAN AGAMA JAKARTA BARAT

  1. PENGUMUMAN MARI
  2. BERITA MARI
  3. SK MARI
  4. PENGUMUMAN BADILAG
  5. CONTOH FORMAT

Rabu, 5 Agustus 2020 berlangsung pelantikan Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat yang dihadiri jajaran pimpinan, para hakim, pejabat struktural dan fungsional, pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat, serta keluarga hakim terlantik.  Acara dipimpin oleh Drs. H. Mohamad Yamin, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sebelum mutasi ke Pengadilan Agama Jakarta Barat, Dr. Agus Yunih, S.H., M.H.I. menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Purworejo Kelas IB.  Namun bukan pertama kalinya beliau bertugas di Jakarta karena beberapa tahun sebelumnya pernah bertugas sebagai hakim di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, sehingga sudah mengenal karakter dan keunikan perkara di wilayah DKI Jakarta tanpa harus menyesuaikan diri lagi.

Dalam sambutan singkatnya, Yamin mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Jakarta Barat dan berharap kepada hakim terlantik agar dapat bekerja dengan baik meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 dan berada dalam zona merah.  Dengan hadirnya hakim baru dapat memberikan dorongan dan motivasi agar mobilisasi pekerjaan di Pengadilan Agama Jakarta Barat dapat berjalan lebih cepat dengan mengambil hal-hal baik dari Pengadilan Agama Purworejo.

Tak lupa Yamin juga menyampaikan himbauan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta agar aparat peradilan agama benar-benar menjaga performa kesehatan sehingga jangan sampai satu diantara warga Pengadilan Agama Jakarta Barat terpapar penyakit yang sangat dihindari.  “Marilah kita bekerja dengan penuh perhitungan yang baik supaya keluarga dirumah menyambut kita dengan senang hati, tidak gelisah dan tidak galau karena memang keadaannya sedang seperti ini dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan kesehatan bagi kita semua”, pungkas Yamin sekaligus menutup acara pelantikan hakim.

Pemberian ucapan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan serta foto bersama mengakhiri acara pelantikan hakim pada Rabu siang ini.  (Tim IT PAJB)

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.