logo

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online.

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Jakarta Barat. Terima kasih Anda tidak memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada petugas Kami. - Standar Pelayanan Pengadilan Agama Jakarta Barat telah diMaklumatkan

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

       

       

 

PROFIL PENGADILAN AGAMA JAKARTA BARAT 2020

 

 

 

VIDEO LAUNCHING 6 APLIKASI DAN 2 INOVASI UNGGULAN

 

 

  1. PENGUMUMAN MARI
  2. BERITA MARI
  3. SK MARI
  4. PENGUMUMAN BADILAG
  5. CONTOH FORMAT

Kamis, 5 Nopember 2020 bertempat di aula berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita dan Jurusita Pengganti yang dihadiri jajaran pimpinan, para hakim, pejabat struktural dan fungsional, pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat serta tamu pengantar dari PA. Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.  Kegiatan dibuka oleh Drs. H. Syu’aib, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Dalam sambutan singkatnya, Drs. H. Syu’aib mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja sesuai amanah yang diemban, bekerja dengan baik dan professional.  Dengan hadirnya Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Gugatan yang baru merupakan semangat baru pula bagi Pengadilan Agama Jakarta Barat untuk lebih meningkatkan nilai kinerja ke depan.  Panitera Muda bertugas melakukan koordinasi terhadap pekerjaan individu yang kemudian menjadi pekerjaan yang bersifat kolektif layaknya sebuah mata rantai, jika satu saja tidak melaksanakan tugas maka akan putus dan mengganggu pekerjaan yang lain.  Panitera Pengganti yang berperan penting dalam percepatan kinerja pengadilan diharapkan dapat memanfaatkan aplikasi SIPP dengan sebaik-baiknya.  “Besar harapan saya kepada seluruh unsur Pengadilan Agama Jakarta Barat, khususnya pada pejabat yang baru dilantik agar dapat menjadikan peningkatan kinerja sebagai program utama dalam melaksanakan tugas sehari-hari, tutur Drs. H. Syu’aib.

Juru Sita dan Jurusita Pengganti juga memegang peranan penting terhadap citra pengadilan agama karena merekalah yang pertama-tama bertemu dengan para pencari keadilan sehingga sangat perlu menerapkan 3S dan 5R dalam kondisi apapun, selain itu juga diharapkan bagi JS dan JSP yang baru dilantik untuk terus belajar dan dapat menerapkan budaya kerja yang ada di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama.  (Tim IT PAJB)

 

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Jakarta Barat

Jl. Pesanggrahan Raya No. 32 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat

Telp    : (021) 58352092

Fax    : (021) 58352093

Web : www.pa-jakartabarat.go.id

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.