logo

Pengadilan Agama Jakarta Barat Siap Menuju WBBM || 18/2 || 2021

Written by Agung Siswopranoto, S.Kom.

Written by Agung Siswopranoto, S.Kom. Hits: 31

PENGADILAN AGAMA JAKARTA BARAT SIAP MENUJU WBBM

Pada hari kamis tanggal 18 Februari 2021, Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat mengadakan acara Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di ruangan aula Pengadilan Agama Jakarta Barat, acara dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat Dr. H. Munir, S.H., M.Ag.

4

Pengadilan Agama Jakarta Barat sudah meraih WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) pada bulan Desember 2020 kemarin dan bersiap menuju WBBM (Wilayah Berokrasi Bersih dan Melayani) tahun 2021 merupakan salah satu program Mahkamah Agung RI, yang mau tidak mau harus dilaksanakan oleh seluruh badan peradilan di bawahnya. Diadakannya Penandatanganan untuk mewujudkan zona integritas menuju WBBM guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional guna mewujudkan visi Mahkamah Agung yaitu “Terwujudnya Badan Peradilan Indonesia yang Agung” sehingga dapat memberikan pelayanan hukum dan peradilan secara cepat, transparan, akuntabel dan professional kepada masyarakat pencari keadilan.

5

Penandatanganan tersebut merupakan Komitmen Bersama para aparatur yang bernaung di Pengadilan Agama Jakarta Barat di mulai dari Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Juru Sita, Juru Sita Pengganti, serta CPNS dan Tenaga Honor yang secara langsung menandatangani Komitmen Bersama tsb.

6

Dalam acara Wakil Ketua mengucapkan kembali yel-yel Pengadilan Agama Jakarta Barat dan Aparatur Sipil Negara yang lain juga mengucapkan Komitmen "Kami Segenap Pimpinan, Hakim, Aparatur Sipil Negara dan Tenga Honorer Berkomitmen Memberikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat Pencari Keadilan Untuk Menjadikan Pengadilan Agama Jakarta Barat Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)". Dan Wakil Ketua mengevaluasi terkait dokumen dokumen yang akan dijadikan sebagai dokumen WBBM, termasuk lembar LKE, di dalam lembar LKE masih banyak dokumen yang akan diupdate salah satunya mengenai role model dan agen perubahan.

Di akhir acara Wakil Ketua berharap agar dalam melaksanakan tugas, harus ada kerja sama yang baik antara unit kerja, baik itu Para Majelis Hakim, PP maupun Pegawai.

Semoga Pengadilan Agama Jakarta Barat bisa meraih WBBM tahun 2021.

(TIM IT PAJB)