Perkara Terdaftar
Perkara Sidang
Perkara Diputus
Keuangan Perkara
Detail Perkara
VISI... MEWUJUDKAN BADAN PERADILAN YANG AGUNG... MISI... Memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan proses sederhana, cepat dan biaya ringan serta ramah dalam melayani masyarakat pencari keadilan. Mewujudkan rasa keadilan pada masyarakat pencari keadilan sesuai dengan UU dan Peraturan hukum yang berlaku. Melakukan kekuasaan kehakiman yang mandiri dan tidak memihak serta terhindar dari campur tangan pihak lain. Memperbaiki akses pelayanan agar masyarakat dapat mudah untuk mendapatkan informasi. Mewujudkan institusi peradilan yang bermatabat dan moralitas agar masyarakat dapat dipercaya dan menghormatinya. Membuka akses informasi secara luas dengan mengunakan sarana informasi teknologi...
Pengadilan Agama Jakarta Barat Mengucapkan
Home
Kepala Kemenag Jakarta Barat silaturahmi ke PA Jakarta Barat
Tasyakuran Remunerasi
Rabu pagi (22/10/2014) Kepala Kementrian Agama Kota Jakarta Barat Drs. H. Solahi, M. PdI dan 2 pejabat Kemenag bersilaturahmi ke kantor Pengadilan Agama Jakarta Barat. Kunjungan disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. Abd Hakim, MHI dan jajaran pejabat di Pengadilan Agama
Penulis: Umi Salamah Tanggal: Kamis, 23 Oktober 2014 Dilihat sebanyak 17 kali



Ketua PA Jakarta Barat Ingatkan Penyerapan Anggaran
Rapat Penyerapan Anggaran

Dalam rapat terbatas Selasa (07/10/2014) ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. Abd. Hakim, MHI mengingatkan Panitera Pengadilan Agama Jakarta Barat dan jajaran sekretariat mengenai penyerapan anggaran DIPA Pengadilan Agama Jakarta Barat tahun 2014. Rapat diikuti oleh Panitera, Wakil Panitera dan Kasub Bagian Keuangan Pengadilan Agama Jakarta Barat. Ketua menekankan penggunaan seefektif dan seefisien mungkin anggaran yang ada. Perencanaan yang telah disusun adalah dasar dari penggunaan anggaran. Beliau melihat masih ada mata anggaran yang belum dipergunakan sesesuai perencanaan, sehingga penyerapan masih jauh dari yang beliau harapkan. Rapat juga membahas kendala kendala yang muncul di lapangan dan Ketua meminta semua lini terkait agar berkoordinasi dibawah komando panitera. Untuk mencegah duplikasi dalam pembiayaan seperti dalam DIPA 04 beliau meminta agar panitera berkonsultasi kepada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama, MARI. Rapat terbatas sore itu diakhiri dengan komitmen agar penyerapan anggaran dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan sesuai DIPA yang ada (umi)
Penulis: Umi Salamah Tanggal: Rabu, 08 Oktober 2014 Dilihat sebanyak 39 kali



Tasyakuran Pegawa Kepada Saudara Kita Para Honorer PAJB
Tasyakuran Remunerasi Tasyakuran Remunerasi Tasyakuran Remunerasi
Penulis: Dika Andrian Tanggal: Rabu, 01 Oktober 2014 Dilihat sebanyak 34 kali



Kunjungan Kerja Kepala Biro Perencanaan dan Kepala Biro Perlengkapan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat
Rapat Biro Rapat Biro

Selasa (09/09/2014) Pengadilan Agama Jakarta Barat merasa suka cita mendapat kunjungan dari Petinggi Mahkamah Agung. Kunjungan Kepala Biro Perencanaan, Drs. H. Bahrin Lubis, S.H, M.H. dan Kepala Biro Perlengkapan, Drs.Muhammad Ashar, S.H., M.H. dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Beliau telah tiba sebelum pukul 08.00 WIB dan disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat , Drs. Abd Hakim, MHI beserta jajarannya. Taklama kemudian Ketua mengadakan pertemuan pegawai dengan Kepala biro perencanaan dan perlengkapan. Dari daftar absen yang diedarkan dalam ruang pertemuan terlihat bahwa hampir semua karyawan telah hadir pada pukul 08.00 WIB. Dari jumlah pegawai 53 orang hadir tercatat sebagai berikut : Jajaran pimpinan semua hadir. Untuk hakim Hadir 8 orang dan sakit 2 orang. Untuk non Hakim Hadir 40 orang dan 1 orang sedang Dinas Luar Ke PTA Jakarta. Hasil ini mendapat acungan jempol dari Kepala Biro Perencanaan MA RI. Dalam pembinaannya beliau mengatakan sebagai berikut :
Penulis: Umi Salamah Tanggal: Selasa, 09 September 2014 Dilihat sebanyak 92 kali



Rapat Syukuran Kenaikan Tunjangan Remunerasi
Rapat Remun

Alhamdulillah ialah kata pertama yang di ucapkan oleh pemimpin rapat kita ini yang sering di sebut juga bapak pansek. Beliau mengucapkan kata tersebut karena telah terpenuhinya tunjangan yang mereka idam idamkan sejak lalu, yaitu tunjangan remunerasi. Lalu beliau memberikan pengarahan kepada jajaran dibawahnya untuk mengadakan syukuran. Rapat dimulai suasana hening ketika persoalan syukuran yang akan di adakan. Ketika Rapat Sudah disepakati bersama, maka hasil rapat tersebut kami insya allah akan syukuran membeli 2 ekor kambing dan syukuran berupa uang kepada honorer di kantor kami. Di pengadilan agama jakarta barat nantinya. Tentunya setelah remunerasi bulan kedua telah dicairkan. Dengan mengucapkan Alhamdulillah yang kedua maka rapat telah ditutup dengan perasaan gembira oleh semua pegawai.
Penulis: Dika Andrian Tanggal: Selasa, 09 September 2014 Dilihat sebanyak 64 kali



132 tahun Peradilan Agama dan pelayanan prima Ketua Mahkamah Agung RI
Dr. H. Hatta Ali dalam sambutan tertulis memperingati Ulang tahun Mahkamah Agung RI yang ke 69 tahun menyoroti peradilan dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Beliau berharap agar seluruh jajaran peradilan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat pencari keadilan dapat memberikan pelayanan yang sederhana, cepat dan biaya terjangkau melalui pelayanan prima. Tahun 2004 merupakan era baru bagi peradilan agama dimana saat itu baik secara pembinaan hukum maupun administrasi peradilan agama dibawah Mahkamah Agung dan dikenal dengan sistem manajemen satu atap.
Penulis: Umi Salamah Tanggal: Rabu, 03 September 2014 Dilihat sebanyak 67 kali



Rapat Koordinasi Kepaniteraan
17 Agustus 2014

Rapat Ketua Dengan Jajaran Hakim dan Kepaniteraan Senin (25/08/2014) Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs.Abd Hakim, MHI membuka rapat dengan jajaran Hakim dan Kepaniteraan sekaligus memberikan arahan mengenai :
  1. Susunan Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dengan mutasi Drs.M Rizal, SH, MH. Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat menjadi Hakim Pengadilan Agama Semarang dan telah dilantik pada tanggal 22 Agustus 2014, sehingga terjadi perubahan dalam susunan majelis hakim. Perubahan hanya berdasarkan kondisi saat ini dan tidak ada perubahan yang mendasar. Dimana tetap berkas mengikuti majelis hakim yang ditetapkan. Yang sedikit berbeda dengan dimasukannya hari Jumat sebagai hari yantg dapat dilakukan persidangan . Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pelayanan terpadu yang melibatkan instansi pemerintah lain. Ketua menambahkan Urutan kode majelis hakim yakni C5 tetap dikosongkan. Perubahan senioritas terjadi 1 tahun 1 kali dan akan dilakukan pada akhir tahun. Hal ini juga mempunyai kaitan dengan laporan perkara.
Penulis: Umi Salamah Tanggal: Senin, 25 Agustus 2014 Dilihat sebanyak 78 kali



Puncak Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke 69
17 Agustus 2014
17 Agustus 2014 17 Agustus 2014


Semaraknya Puncak Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke 69 Dalam rangka ulang tahun Mahkamah Agung RI yang ke 69 pada hari Minggu (24/08/2014) diadakan gerak jalan sehat keluarga besar Mahkamah Agung RI. Acara diikuti oleh seuruh keluarga MA baik yang ada di Pusat maupun warga peradilan se Jakarta Bogor Depok Tangerang serta wilayah lain yang berpartisipasi. Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Mahamah Agung RI yang mulia Dr. Hatta Ali, SH, MH. Beliau menekankan dengan peringatan ulang tahun ini semakin mengobarkan semangat pembaruan sehingga kita dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadiilan. Untuk itu tema ulang than MA saat ini adalah 'Dengan semangat pembaruan kita Ciptakan peradilan berbasis pelayanan' Ketua MA membuka secara resmi acara gerak jalan sehat . Selain itu diadakan pula bakti social lainnya berupa donor darah. kegiatan hiburan yang dimeriahkan oleh para artis ibukota seperti ozzy syahputra, Bertrand, Siti Liza, Indra Brugman dan lain-lain serta dimeriahkan dengan music dan komedi dari Second Born. Acara ditutup dengan pembagian door prize yang jumlahnya ratusan buah dengan Motor Mega Pro sebagai Grand Prize. Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses, semoga kita dapat bertemu di tahun depan. (Umi Salamah).
Penulis: Umi Salamah Tanggal: Senin, 25 Agustus 2014 Dilihat sebanyak 83 kali



Rapat Pengarahan Ketua kepada seluruh Pegawai
17 Agustus 2014

Setelah Selesai persidangan bertempat di ruang sidang satu Pengadilan Agama Jakarta Barat (14/08/2014) diadakan rapat pembinaan. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. Abd. Hakim, MHI melibatkan seluruh pegawai, semua unsur pimpinan, Hakim, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh staf. Rapat membahas persiapan peringatan hari kemerdekaan RI ke 69 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014, lomba website yang diadakan dalam rangka Ulang tahun Peradilan Agama, mengantar hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. M. Rizal, SH, MH. yang akan mutasi ke Pengadilan Agama Semarang serta ulang tahun Mahkamh Agung yang ke 69. Dalam arahannya ketua berharap agar kita semua dapat mensukseskan program-program tersebut. Selain itu Ketua meminta kita agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Salah satu caranya dengan tetap menggunakan SIADPA Plus sehingga semua data-data perkara yang ada dapat dilihat melalu Website Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tidak lupa beliau mengingatkan semua jajaran pegawai memantau dan bagian IT untuk mengupdate data dan berita yang terdapat di website Pengadilan Agama Jakarta Barat. Setelah acara tanya jawab rapat ditutup dengan ucapan alhamdulillah. (Umi S)
Penulis: Dika Andrian Tanggal: Senin, 25 Agustus 2014 Dilihat sebanyak 66 kali



Pegawai Pengadilan Agama Jakarta Barat Apel Hari Kemerdekaan
17 Agustus 2014

Bertempat di Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, Minggu 17 Agustus 2014 diadakan Upacara memperingati detik-detik kemerdekaan Republik Indopnesia yang ke-69. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jakarta (Dr. H. Khalilurahman, MA) sebagai Pembina Upacara. Upacara diikuti oleh jajaran pimpinan PTA Jakarta, PA diwilayah hukum DKI Jakarta, Seluruh Pegawai PTA dan PA di Wilayah Hukum DKI Jakarta dan Dharma Yukti dilingkungan PTA Jakarta.

Setelah barisan siap dilanjutkan dengan Pengibaran sang saka bendera merah putih, pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Proklamasi serta Pancasila, dan pengheningan cipta yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta upacara. Selanjutnya sambutan oleh Ketua PTA Jakarta lalu terakhir diakhiri dengan doa. Untuk menambah semarak dan meningkatkan rasa cinta tanah air, nasionalisme Indonesia Panitia mengadakan beberapa perlombaan yang yang diikuti oleh para pegawai dan jajaran pimpinan yang berlansung dengan meriah. (Umi)
Penulis: Dika Andrian Tanggal: Senin, 18 Agustus 2014 Dilihat sebanyak 113 kali



Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8
Penilaian Kepuasan Pelayanan Kami
Contoh Survey Penilaian Kepuasan Pelayanan Kami:
Contoh Survey Penilaian Kepuasan Pelayanan Kami Contoh Survey Penilaian Kepuasan Pelayanan Kami Contoh Survey Penilaian Kepuasan Pelayanan Kami
Fanspage Pengadilan Agama Jakarta Barat
Bergabunglah Dengan Fanspage Kami... ^_^
Maka Anda Akan Mendapatkan Informasi Informasi Dari Kami... ^_^
Bergabunglah Dengan Fanspage Kami... ^_^



Pengadilan Agama Jakarta Barat

×